Tips Mengamankan Listrik Rumah Selama Mudik

Tukang Listrik Panggilan Jakarta-08119198177-Idul Fitri akan segera datang, suatu tradisi apabila masyarakat mengunjungi sanak keluarga untuk melakukan silahturahmi ke kampung halaman. Pada saat Mudik ke kampung halaman kita perlu merasakan aman meninggalkan rumah, karena kondisi rumah akan ditinggal beberapa hari tanpa ada penghuninya. Berikut kami berikan tips mengenai pengamamanan listrik rumah disaat mudik, agar rumah terhindar dari kejadian Arus Pendek (Konsleting) yang dapat menyebabkan kebakaran.

  1. Matikan Alat-Alat elektronik berdaya besar dan mengunakan motor. Alat-alat elektronik yang berdaya besar seperti AC, Mesin Pompa Air, Mesin cuci, kipas angin apabila terus menerus menyala dapat menimbulkan panas yang tinggi apabila panas terlalu tinggi dapat memicu arus pendek apabila rangkaian listrik alat-alat tersebut meleleh dan berpotensi menyebabkan kebakaran. Lebih baik lepaskan Steker alat-alat tersebut dari stop kontak.
  2. Hanya menyalakan lampu yang mengunakan daya kecil, hal ini juga untuk menghindari kelebihan panas dari lampu yang menyala terus menerus, selain itu apabila mengunakan lampu dengan daya kecil akan menghemat pemakaikan listrik anda.
  3. Periksa instalasi listrik yang akan dinyalakan selama rumah anda ditinggal, pastikan terminal sambungan dalam keadaan yang rapat/tidak renggang, karena apabila renggang akan menyebabkan panas berlebih.
  4. Apabila Instlasi listrik rumah anda sudah mengunakan grouping, turunkan MCB untuk bagian-bagian yang tidak perlu di aliri listrik.

Demikian Tips yang dapat kami berikan kepada anda yang akan meninggalkan rumah untuk mudik pada saat lebaran nanti, agar lebih tenang dalam melakukan mudik serta silahturahmi. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *